Sabtu, 22 Juni 2013

Holiday at Home


Libur sekolah mulai terasa semenjak ulangan semester kedua ini telah berakhir. Banyak orang yang memilih tetap hadir ke sekolah demi mengumpulkan uang jajan, tapi ada juga malas hadir, termasuk saya. Sebenarnya apa sih enaknya di rumah?

Bagi saya sendiri, berdiam diri di rumah itu serasa hidup dalam ruang lingkup yang penuh dengan kejenuhan. Bagaimana tidak, bangun tidur jam 6 saja sudah diomelin, berasa banyak anjing liar yang menggonggong disetiap sudut rumah. Aarrrggghhh

Selama libur dimulai sudah dibuat peraturan bersih-bersih di rumah oleh bos besar (papah) dan nyonyah besar (mamah). Yaitu harus bangun pagi sebelum jam 6 buat nyapu rumah. Setelah itu jagain bocah-bocah kecil yang nyebelin sampe sore, ini nih yang bikin jenuh. Dan malamnya baru bebas.

Untungnya bos besar dan nyonyah besar setelah jam setengah 7 pagi sudah pergi ke toko buat cari uang (kerja). Jadi setelah bo-nyah pergi, bisa bersantai-santai deh tanpa takut diomelin. Dan satu hal yang nggak bisa ketinggallan kalau udah santai yaitu buka laptop, entah itu mau online ataupun nonton drama korea.

Yah walaupun dipenuhi dengan kejenuhan tapi ini lebih baik lah daripada harus melongo di sekolah dan menghabis-habiskan uang jajan. Mendingan juga uang jajannya ditabung. Kan kasihan orang tua kita udah capek-capek banting tulang.

Jadi mulai sekarang kalau liburan jangan terlalu banyak menghabiskan waktu diluar apalagi kalau sampe menghambur-hamburkan uang. Lebih baik bantuin orang tua di rumah untuk meringankan pekerjaan mereka.OK?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar